Audio Mobil Hyundai Ioniq 5

AMAN PASANG AUDIO DI HYUNDAI IONIQ 5?

News | 27 September 2022

Jakarta, 27 September 2022.

Di tahun 2022 ini, terjadinya peralihan preferensi pemilihan mobil Customer Cartens Audio untuk memilih mobil yang mulanya berbahan bakar bensin atau diesel menjadi mobil yang  berbasis Elektric Vehicle atau yang biasa disebut saat ini dengan sebutan EV Car.

Salah satu mobil berbasis Elektrik yang cukup disukai oleh Customer saat ini adalah Hyundai Ioniq 5. Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu opsi mobil elektrik yang banyak disukai karena desain mobilnya yang futuristik dan juga kapasitas dalam mobil yang sangat lapang sehingga bisa juga dijadikan mobil keluarga.

Di bulan Juli ini, Cartens Audio sebagai salah satu spesialis audio mobil Jakarta, dikirimkan sebuah mobil Hyundai Ioniq 5 langsung dari salah satu Dealer Hyundai di Jakarta. Kami diminta untuk meng-upgrade audio mobil Hyundai Ioniq 5 dengan System Sound Quality 3 Ways.

Pemilik Hyundai Ioniq 5 sebelumnya telah datang untuk melakukan Test Demo Sound di Demo Room Cartens Audio. Setelah mendengarkan berbagai brand di Demo Room Cartens Audio, untuk pilihan speaker mobil, Customer kami menjatuhkan pilhan kepada  Speaker FOCAL Utopia M, speaker mobil made in France.  Speaker FOCAL Utopia M saat ini juga bisa disebut sebagai Speaker Audio Mobil dengan kualitas speaker mobil tertinggi di kelasnya.

Sebelum pengiriman mobil dari Showroom Hyundai ke Cartens Audio, Customer kami menanyakan kepada Team Audio Advisor kami dan pertanyaan ini kerap muncul juga dari hampir semua pemilik mobil elektrik yang ingin menginstalasi audio mobil elektriknya.
Aman tidak sih untuk pasang audio mobil di mobil Elektrik ?

Sebelum Hyundai Ioniq 5 muncul, Cartens Audio sebagai bengkel dan spesialis audio mobil di Jakarta Selatan bersyukur diberikan kepercayaan  untuk menginstalasi berbagai system audio mobil di berbagai mobil hybrid dan juga mobil eletrik seperti Toyota All New Camry Hybrid, Toyota Vellfire Hybrid, Hyundai Kona dan juga Hyundai Ioniq versi sebelumnya.

Namun dikarenakan Hyundai Ioniq 5 merupakan salah satu produksi mobil elektrik terbaru di Indonesia, untuk memastikan semua proses instalasi aman dan sesuai dengan keinginan Customer, sebelum proses instalasi audio mobil Hyundai Ioniq 5 dijalankan, Team Cartens Audio melakukan briefing untuk mempelajari system listrik dan audio di mobil Hyundai Ioniq 5 dan juga mengakses berbagai informasi termasuk dari beberapa kolega workshop audio di luar negeri yang sebelumnya telah melakukan instalasi audio mobil Hyundai Ioniq 5.

Setelah memastikan semua informasi, instalasi audio mobil dijalankan oleh Team Cartens Audio sesuai dengan prosedur dan system yang aman.

Pilihan perangkat audio mobil Hyundai Ioniq 5 yang dipilih oleh Customer kami untuk audio mobil-nya yaitu
Speaker Depan 3 Ways - FOCAL Utopia M 
Speaker Surround - FOCAL Utopia
Power  4 Channels - Ground Zero GZPA 4 SQ 
Power 4 Channels - Ground Zero GZPA 4 SQ
Power Mono - Audison SR 1.500
Processor - Audison Bit One HD Virtuoso
Subwoofer JL Audio TW3
Kabel Kabel Harmony Harmonic type Concerto

Sesuai dengan konsep dari Cartens Audio, Customer kami memlih  untuk meng-upgrade audio mobilnya dengan Premium - OEM Looks Desain sehingga desain box subwoofer juga dipilih dengan desain box flat agar bagasi tetap lapang dan masih dapat dipergunakan walaupun perangkat audio  mobil yang dipergunakan cukup banyak namun hasil akhir instalasi audio Hyundai Ioniq 5 ini tetap terlihat elegant dan OEM Looks.

Untuk yang penasaran dengan hasil instalasi audio mobil di Hyundai Ioniq 5, dan proses instalasi audio mobil di mobil ini sejak dikerjakan di workshop  hingga selesai  telah dapat dinikmati di Youtube Channel Cartens Audio
https://www.youtube.com/watch?v=WFC-2YoGjGA&t=4s

Instalasi audio mobil di Hyundai Ioniq 5 garapan Cartens Audio saat ini diliput oleh banyak Reporter dan Media dikarenakan sebagai  Mobil Hyundai Ioniq 5 Pertama di Indonesia yang mengadaptasi system Audio Mobil Sound Quality dengan konsep 3 Ways dengan Premium OEM Looks.

Menjawab pertanyaan dari pemilik mobil Elektrik, Apakah aman untuk menginstalasi audio mobil Hyundai Ioniq 5 ?
Team Cartens Audio menjawab AMAN. Dengan syarat instalasi audio sesuai dengan Prosedur dan System dan juga Team Audio yang Berpengalaman.

Tertarik untuk mengup-grade audio mobil Hyundai Ioniq 5 ?
Hubungi segera Audio Advisor Cartens Audio, Spesialis Audio Mobil Jakarta Selatan yang mempunyai konsep Premium OEM Looks di nomor Whatsapp 0813.837.20.288

Sampai bertemu di Artikel menarik selanjutnya tentang Audio Mobil, 
Perangkat Audio mobil berkualitas seperti Speaker Mobil, Power Mobil, Subwoofer Mobil  dan juga berbagasi  System Audio Mobil 3 Ways, System Audio Mobil 2 Ways di website offical Cartens Audio.

Have a Happy Day with CARTENS Audio!
 

share to: